Cari

Cari

Cari

Sabtu, 09 Januari 2016

Merawat Musang pandan

Bisa dikatakan, cara memelihara musang pandan sangat amat mudah. Hanya dibutuhkan ketelatenan dalam memeliharanya. Berikut adalah beberapa tips cara memelihara musang pandan:
Musang pandan yang dipelihara biasanya diberi makan aneka jenis buah dan untuk sumber protein bisa di kasih catfood dogfood, dan daging ayam yg sudah di rebus atau kukus untuk menghilangkan bakteri pada daging ayam. Namun kebanyakan owner musang pandan memberikan makanan dari aneka buah sebagai makanan utama atau kepala ayam rebus. Untuk minuman sendiri, anda bisa memberi air mineral kepada musang anda.
Untuk pemberian makanan hendaknya diselang seling untuk menghindari kebosanan. Pemberian buah-buahan seperti pisang dan pepaya wajib dilakukan minimal seminggu sekali agar pencernaan musang tetap terjaga.
Musang juga wajib dimandikan minimal seminggu sekali dan kandangnya harus dibersihkan minimal 2 hari sekali. Jangan membiarkan kandang musang kotor karena bisa menyebabkan bulu musang rontok, musang menjadi sakit, dan menimbulkan penyakit kulit.
Jika sudah panjang, kuku musang juga hendaknya dipotong.
Musang hendaknya tidak terlalu kurus atau tidak terlalu gemuk. Tidak jarang, musang yang mengalami obesitas akan mengalami sudden death (kematian secara mendadak) akibat gagal jantung.
Demikian adalah Cara Memelihara Musang Pandan.

Sumber artikel : Grup FB MLI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar